Senin, 23 Desember 2019

air terjun sikulikap

Satu di antara objek wisata yang wajib kamu kunjungi saat di Berastagi adalah Air Terjun Sikulikap yang berada tepat di bawah jurang Panatapan.
Air terjun yang terletak di desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini bisa dicapai melalui akses yang telah disediakan dari pintu gerbang yang berada di kawasan Panatapan.
Walaupun berada di bawah jurang Panatapan, wisatawan tidak perlu khawatir karena akses menuju ke sana sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat.


Sumber air terjun ini berasal dari Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bukit Barisan. (Tribun Medan/Silfa)
Ada pegangan pagar besi di tiap pinggir jurang, sehingga wisatawan bisa lewat dengan aman.
Tanah curam juga sudah diaspal dan dibuatkan tangga, sehingga wisatawan bisa turun tanpa harus bersusah payah.
Menuju ke sana, wisatawan harus memperhatikan pintu masuk ke lokasi air terjun ini, yang berada di dekat gapura perbatasan Deli Serdang dengan Kabupaten Karo.
Hanya sekitar 15 menit menuruni tangga di tengah hutan belantara, wisatawan dapat mencapat pemandian Air Terjun Sikulikap yang memiliki tinggi sekitar 30 meter dan turun deras dengan percikan air yang tinggi pula.
Sumber air terjun ini berasal dari Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bukit Barisan.
Hutannya merupakan Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) Taman Nasional Gunung Leuser yang berada dalam Kawasan Lau Debuk Tanah Karo.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Air Terjun Sikulikap, Akses ke Sini Mudah Meski Lokasinya Tepat di Bawah Jurang Panatapan, https://www.tribunnews.com/travel/2015/09/01/air-terjun-sikulikap-akses-ke-sini-mudah-meski-lokasinya-tepat-di-bawah-jurang-panatapan.

Editor: Malvyandie Haryadi



Universitas Medan Area Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Fakultas Pertanian Prodi Agroteknologi Prodi Agribisnis Fakultas Teknik Prodi Elektro Prodi Mesin Prodi Arsitektur Prodi Informatika Prodi Sipil Prodi Industri Fakultas Psikologi Fakultas Isipol Prodi Pemerintahan Prodi Administrasi Publik Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi Prodi Manajemen Prodi Magister Psikologi Prodi Magister Hukum Prodi Magister Administrasi Publik Prodi Magister Agribisnis Prodi Doktor Ilmu Pertanian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar