Minggu, 22 Desember 2019

Kawah Putih Tinggi Raja

jika pulau Jawa punya Kawah Putih Ciwidey, pulau Sumatera juga punya Kawah Putih Tinggi Raja yang tak kalah indah dan menarik. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja adalah sebuah objek wisata alam yang berada di Desa Dolok Merawan, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.
Kawah ini di dominasi dengan warna putih seperti salju dan di tengah kawah terdapat air panas berwarna biru kehijauan yang mengeluarkan asap dari dalamnya. Sumber air panas yang mencapai suhu sekitar 90 derajat celcius ini berasal dari bukit-bukit kecil yang ada disekitar yang ada di daerah tersebut.
Aliran air panas yang mengalir diantara bebatuan kapur yang berundak-undak, menjadikan batuan tersebut menjadi putih bersih seperti salju. Sehingga sebagian orang menyebut kawah ini dengan Salju Panas Dolok Tinggi Raja. Namun sayangnya, tempat wisata ini belum tereksplorasi dengan baik.
Kawah putih ini berada di tengah kawasan hutan pohon yang tinggi membuat tempat wisata ini belum terlalu di kenal. Untuk sampai ke lokasi kawah putih ini kamu bisa memulai perjalanan dari Medan – Lubuk Pakam – Galang hingga tiba di Dolok Tinggi Raja dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam.

#pariwisatasumut #http://uma.ac.id
Universitas Medan Area Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Fakultas Pertanian Prodi Agroteknologi Prodi Agribisnis Fakultas Teknik Prodi Elektro Prodi Mesin Prodi Arsitektur Prodi Informatika Prodi Sipil Prodi Industri Fakultas Psikologi Fakultas Isipol Prodi Pemerintahan Prodi Administrasi Publik Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi Prodi Manajemen Prodi Magister Psikologi Prodi Magister Hukum Prodi Magister Administrasi Publik Prodi Magister Agribisnis Prodi Doktor Ilmu Pertanian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar